Home » , » HIDAYAT NURWAHID: Hari Ini Marzuki Alie Buktikan Diri

HIDAYAT NURWAHID: Hari Ini Marzuki Alie Buktikan Diri

Written By Den Bagus 212 on Rabu, 03 Maret 2010 | 10.40

Politisi Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid berharap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat bisa bertindak elegan memimpin rapat paripurna hari ini. Hari ini, kata Hidayat, pembuktian Marzuki Alie bisa memimpin dengan baik.

"Hari ini saatnya bagi Pak Marzuki untuk membuktikan diri, bahwa ia mampu untuk menghadirkan sidang DPR yang tidak gaduh," kata Hidayat sebelum rapat paripurna di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 3 Maret 2010.

Kejadian kemarin, kata Hidayat, adalah pengalaman yang baik untuk menghadirkan kepemimpinan DPR yang lebih efektif. Semua pihak sadar bahwa peristiwa kemarin menghadirkan citra negatif bagi DPR. "Pansus kan dibentuk untuk menghadirkan kepercayaan publik bagi DPR, tapi dengan kejadian kemarin, publik kini malah menjadi pesimistis dan tidak simpatik kepada DPR," kata Hidayat.

"Jadi, hari ini saya harapkan semua dapat berperilaku demokratis dan terhormat sebagai wakil rakyat. Jangan karena nila setitik, maka rusak susu sebelanga, karena masyarakat jadi tidak melihat kinerja pansus, tapi justru kekisruhan kemarin," ujar Hidayat yang sekarang jadi Ketua Badan Kerjasama Antar-parlemen itu.

Hidayat berpendapat, seharusnya kemarin Marzuki memberikan kesempatan pada para anggota untuk interupsi. Jika tak ada titik temu, kemudian dapat dilakukan lobi antarpimpinan fraksi. Jika selanjutnya lobi tidak tercapai, masih bisa dilakukan voting untuk memutuskan apakah sidang paripurna akan tetap digelar dua hari atau sehari saja.

"Kalau proses itu yang dilakukan, tentu kekisruhan kemarin tidak perlu terjadi. Jadi, hari ini akan menjadi hari pembuktian diri bagi Pak Marzuki," kata Hidayat.
vivanews.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar bijak cermin diri bijak

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS PANMAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger