Home » , »

Written By Den Bagus 212 on Senin, 29 Maret 2010 | 07.20

Kediri – Sedikitnya 700 aktivis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Dakwah VI yang terdiri dari Kediri, Tulungagung, dan Blitar, menggelar aksi turun jalan. Mereka menggalang dana dari pengguna jalan untuk disumbangkan kepada warga Palestina.

Aksi yang dimulai usai pelaksanaan salat Jumat ini berlangsung di depan Masjid Agung Kota Kediri. Dengan membawa spanduk dan poster berisi kecaman kepada Israel, aktivis PKS ini memenuhi separuh jalan utama.
Mereka mengutuk kekejaman tentara Israel yang terus melakukan intimidasi dan teror terhadap warga Palestina. “Mereka musuh bersama umat Islam yang harus dihancurkan,” kata salah satu orator aksi Marendra Darwis, Jumat (26/3).

Dalam orasinya Darwis menyampaikan, saat ini telah terjadi pembantaian etnis oleh tentara Israel kepada warga Palestina. Sebagai tanah kelahiran Nabi Muhammad, Darwis mengajak semua umat Islam di Tanah Air bahu-membahu menyelamatkan Tanah Suci itu. “Kita memiliki historis yang kuat dengan warga Palestina,” kata Darwis.

Selain berorasi dan menyebarkan pernyataan sikap kepada pengguna jalan, massa PKS juga menggalang dana untuk disumbangkan kepada warga Palestina. Berapapun dana yang terkumpul akan dikirimkan langsung kepada pejuang Palestina yang bertahan di lokasi konflik.

Darwis juga menyatakan jika Fraksi PKS di DPR RI telah mendesak pemerintah untuk melayangkan nota keberatan kepada pemerintah Israel. Desakan ini dinilai sangat strategis sebagai desakan politik untuk mengakhiri konflik. Terlebih lagi pemerintah Indonesia tercatat sebagai negara Islam terbesar di dunia.

Aksi yang sebagian besar diikuti kaum perempuan dan anak-anak ini berakhir tepat menjelang adzan Ashar berkumandang. Dengan tertib mereka meninggalkan lokasi demo yang dijaga ketat puluhan petugas Kepolisian Resor Kota Kediri..tempo interaktif

Berita Terkait
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar bijak cermin diri bijak

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS PANMAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger